6 Kesalahan Mematikan dalam Mengiklankan Menggunakan Google Adwords

5/30/2018 03:55:00 PM

Pada postingan kali ini akan dibahas tentang 6 kesalahan yang sering dilakukan ketika menggunakan Google Adwords. Tips ini saya dapatkan dari video youtube berbahasa Inggris oleh kissmetrics. Berikut penjelasannya antara lain:

loading...

  1. Menggunakan jenis pencocokan frase (phrase match) yang salah. Ada tiga jenis pencocokan frase dalam Adwords yaitu: broad match, phrase match, dan exact match. Ketiganya memiliki fungsi berbeda dan harus dipahami agar menghasilkan iklan yang baik dan mendapatkan impresi yang maksimal dari target pelanggan.
  2. Kesalahan selanjutnya adalah tidak menggunakan ad group untuk men-segmentasikan keyword berdasarkan iklan. Contohnya seperti walmart, mereka mengategorikan produknya ke dalam beberapa jenis. Lalu ketika pelanggan mencari suatu produk di google, maka iklan yang tampil adalah produk tersebut yang diarahkan ke web walmart yang menampilkan produk tersebut secara spesifik, bukan ke halaman utama.
  3. Kesalahan lain adalah tidak menggunakan keyword negatif. Negatif keyword memberikan kemampuan untuk tidak menampilkan iklan Anda ketika keyword tertentu diketikkan. Hal ini sangat penting ketika Anda tidak ingin iklan Anda tampil pada kata kunci tertentu yang tidak berhubungan dengan apa yang Anda tawarkan.
  4. Berpikir untuk tidak mengalahkan brandnya sendiri asalkan webpage mereka masih di posisi yang cukup tinggi pada halaman pencarian google. Sehingga mereka hanya mengandalkan SEO dan tidak menggunakan paid google (adwords). Padahal itu bisa saja menambah kesempatan pesaing untuk merebut posisi Anda. Apalagi biasanya dalam pencarian google, yang tampil pertama kali adalah iklan yang berbayar, bukan yang berasal dari pencarian secara organik.
  5. Kesalahan berikutnya adalah tidak menguji posisi iklan secara optimal. Cara terbaik adalah selalu menguji dimana sebaiknya posisi iklan Anda berada. Apakah berapa di urut pertama, kedua, ketiga atau seterusnya. Hal ini tergantung dengan apa target yang ingin Anda dapatkan.
  6. Kesalahan terbesar dan paling umum adalah tidak memperhatikan kompetisi. Penting bagi kita untuk meneliti keyword apa yang digunakan oleh kompetitor, merancang dan mengatur langsing page, dan meletakkan diri kita sendiri pada posisi pelanggan.
Demikian 6 kesalahan mematikan yang sering dilakukan ketika beriklan menggunakan Google Adwords. Ketika kita berhasil meminimalisir kesalahan tersebut, niscaya beriklan menjadi lebih efektif dan memperoleh hasil yang maksimal. 


Artikel Terkait

Latest
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk penulisan huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk penulisan huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk penulisan huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk penulisan huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk penulisan kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

No comments

Silakan komentarnya untuk kemajuan blog ini.
Tapi jangan spam ya :)